Refleksi akhir-awal tahun


Dar der dor
Hari berganti hari
Bulan berganti bulan
Tahun berganti tahun

Gugur beberapa orang
Uang-uang terbakar terbang dilangit
Sedangkan aku memikirkan anak-anakku makan apa esok

Gugur bertambah banyak manusia
Uang-uang bertebaran dijalan
Sedangkan aku sudah ditagih biaya kontrakkan

Gugur , lagi-lagi beberapa orang
Uang-uang menguap sia-sia
Sedangkan aku masih dipengungsian

Gugur, kali ini aku yang gugur
Kali ini bukan uang
Waktuku menguap begitu cepat
padahal ia tak bisa mundur
namun aku tidak berubah

gugur, kali ini aku yang gugur
kali ini bukan waktu
tapi amalku
namun ia tak bertambah

namun harapan itu masih terus mengiringi
terus menemani
hingga kami bangki kembali
dan keguguran itu gugur dengan sendirinya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

